PROPOSAL KERJASAMA INVESTASI PENANAMAN KAYU JABON DAERAH BALI

image

Dijual/dikontrakkan Hamparan Tanah 5 Hektar ..akses jalan besar terletak di Desa Katung,Kintamani,Bangli,Bali di jalur utama Denpasar- Ubud- Kintamani 50 km dr Denpasar Bali,strategis untuk Villa/Agrowisata/Investasi Budidaya Kayu serta sdh tertanam 1.200 pohon kayu Kajimas umur 3 th,500 pohon kayu Albesia,1500 pohon kayu Jabon,500 pohon kayu Mahoni dlm berbagai umur,300 pohon Jeruk sudah produktif.Dijual tanpa perantara hub.085237513203 harga Rp.20.000.000,-/are

 

Info Bisnis Waralaba/Fruncise siap action serta siap segera bikin cabang2 sebanyak-banyaknya cukup hanya dgn modal Rp.750.000,- sekali seumur hidup sudah termasuk produk,panduan bisnis,brosur2 dll.

Produk berupa Kopi siap saji yang sangat digemari masyarakat,bila berminat mengembangkan peluang ini.

Atau mau berlangganan Produk Kopi ini ( sangat bagus untuk berbagai penyakit daan KEJANTANAN )

KLIK DISINI

 

 

PROPOSAL KERJASAMA INVESTASI DAN PENANAMAN KAYU JABON

KATA PENGANTAR


Puji Syukur Kami Panjatkan Kehadirat Ida Sang Hyang Widi Wasa, atas anugrahnya kami dapat menyusun proposal AGRIBISNIS sektor hasil hutan dengan penanaman POHON JABON ( Anthochephlus Cadamba ) untuk daerah Bali dan utamanya pemanfaatan lahan2 tidur dengan sistem kerjasama bagi hasil.
Dalam pelaksanaannya kami mendapat dukungan dari berbagai fihak yang peduli terhadap lingkungan dan alam sekitar.
Dalam kesempatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua fihak yang telah membantu kami dalam proses penyusunan proposal ini.

Akhir kata kami menyadari dari segala kekurangan yang masih perlu adanya perbaikan. Mudah – mudahan untuk masa yang akan datang dapat dijadikan perbandingan untuk perbaikan.

Hormat Kami

CV.TAMAN BALI AGRO

DUNIA INVESTASI TANAMAN INDUSTRI KEHUTANAN DAN PERTANIAN

1. GAMBARAN UMUM

CV. TAMAN BALI AGRO ( Ijin ,Legalitas dll sedang Proses ), didirikan oleh I NENGAH GUNAKSA dan I NYOMAN WARNATA,Pelaku dan Praktisi Pertanian yang mana dalam pelaksanaan operasional usaha dikelola dengan berpegang kepada Prinsip Bagi Hasil. Perusahaan bergerak dalam bidang Agri Bisnis terutama dalam pembibitan kayu Jabon dan Investasi tanaman Industri Pertanian  lainnya.

Berkedudukan di Desa Katung,Kintamani,Bali

Pelaksanaan investasi adalah penekanan pada konsep BAGI HASIL, dimana penerimaan Investasi dari Investor dilakukan pada saat penanaman telah selesai dilakukan / setelah Berita Acara Serah terima Pelaksanaan penanaman Bibit.

2. LATAR BELAKANG

  • Penertiban yang dilakukan oleh pemerintah terhadap pembalakan liar / Illegal Logging secara terus menerus.
  • Program penyelamatan lingkungan / aksi kampanye yang aktif dilakukan oleh LSM terutama WALHI dan Green Peace dalam hal kerusakan Hutan dan Iklim.
  • Pertumbuhan negatif usaha industri perkayuan di Indonesia yang disebabkan mulai menipisnya bahan baku yang mana akhir akan menyebabkan penghentian operaional perusahaan dan berdampak kepada meningkatnya angka pengangguran tenaga kerja.
  • Penerapan Program DESA KONVERSI yang diluncurkan pemerintah untuk tujuan melestarikan kekayaan hayati dan ekosistem disekitar hutan agar dapat memberi manfaat yang sebesar – besarnya bagi mahluk hidup, keseimbangan alam dengan terjaganya rantai kehidupan dan makanan.
  • Pemanfaatan lahan-lahan tidur yg tersebar di banyak Desa/pelosok

3. PENAWARAN INVESTASI.

Investasi yang ditawarkan oleh perusahaan adalah INVESTASI KAYU JABON, dimana perusahaan menawarkan tanaman kayu Jabon mulai dari bibit, penanaman, perawatan serta pemeliharaan sampai menghasilkan / panen dan juga memasarkan hasil panen, diluar lahan untuk penanaman akan tetapi perusahaan dapat membantu untuk mencarikan mitra investor.Untuk Investor akan menerima tanda bukti investasi dan untuk perkembangan usaha menerima laporan berkala secara berkelanjutan dari perusahaan kepada investor,serta dapat bersama-sama mengontrol perkembangan budidaya.

Adapun investasi tanaman kayu Jabon ini di tawarkan dengan konsep BAGI HASIL dan skim ditawarkan oleh perusahaan adalah sebagai berikut :

  • Investor = 30 %  ( Penyertaan Dana Rp.20.000.000,-/ 1.500 pohon atau per hektar)
  • Pemilik Lahan = 50 %
  • CV.TBA sebagai pengelola = 20 %
  • Total = 100 %

Nilai Investasi = RP.20.000.000,-/ Hektar dapat Sertifikat Investasi dan Kapling Tanaman Jabon 1 hektar sbg Tabungan dan Tempat Rekreasi Keluarga
Perkiraan Keuntungan dlm 6 tahun………terlampir

POSPEK INVESTASI KAYU JABON

Sejalan dengan perkembangan alam sekitar di era globalisasi serta pertumbuhan perekonomi daerah khususnya telah mendorong kemampuan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan – kebutuhan, baik kebutuhan yang bersifat primer maupun skunder.
Potensi dan kebutuhan akan hasil hutan khususnya KAYU JABON ( Anthochephlus Cadamba ) dari mulai Daerah sekitarnya yang telah menjadi tujuan market baik dalam negeri maupun luar negeri sangat berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian dan pendapatan masyarakat sekitar pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
Konsekwensi logis untuk memenuhi kebutuhan primer maupun skunder, sebagai kebutuhan yang tidak kalah pentingnya dengan pemenuhan kebutuhan dari sektor lainnya, telah mendorong kami CV.TAMAN BALI AGRO untuk mengembangkan dan melestarikan alam sekitar dengan penanaman penghijauan pohon jabon ( Anthochephlus Cadamba ) dalam bentuk agribisnis dengan sistem bagi hasil yang saling menguntungkan bagi petani binaan, pengelola maupun alam sekitar.
Konsep agribisnis kayu jabon ( Anthochephlus Cadamba ) adalah konsep bagi hasil yang telah ada dengan asumsi pengembangan penghijauan dengan sistem management agribisnis sederhana. Namun begitu melihat prospek dan respon produsen dan konsumen kayu jabon yang ada, tidak tertutup kemungkinan dimasa yang akan datang pengembangannya mengarah pada agribisnis hasil hutan kayu jabon berkelas sebagai alternative bagi kalangan bawah ataupun atas yang menginginkan agribisnis hasil hutan kayu jabon sebagai alternatif bisnis disemua kalangan terutama dapat meningkatkan perekonomian daerah dengan tidak merusak alam sekitar dalam era pemanasan global. Hal ini sangat memungkinkan karena dukungan sumber daya manusia di daerah khususnya dan alam yang sangat mendukung.
Proyek agribisnis hasil hutan kayu jabon oleh CV.TAMAN BALI AGRO sudah dimulai dgn menyasar lahan2 tidur ( kurang produktif ) yg tersebar di pelosok2 desa khususnya di daerah Kec.Kintamani baik yang ditanam secara pribadi oleh para petani pemilik lahan maupun dgn pola bagi hasil bersama kami dari CV.TAMAN BALI AGRO dgn system pembagian terlampir.

LOKASI PENANAMAN ( Anthochephlus Cadamba )
Adapun lokasi penanaman kayu jabon saat ini dititik beratkan pada lokasi perbukitan, pegunungan milik lahan petani binaan, dimana dilokasi tersebut sangat rentan dengan bencana alam seperti banjir, longsor, kekeringan dan lokasi dimana sering terjadi bencana alam yang diakibatkan pembalakan liar.

ASPEK PERMODALAN
Pada saat ini CV.TAMAN BALI AGRO dalam hal aspek modal kerja mengandalkan kemampuan modal sendiri  dan untuk selanjutnya akan menggandeng pemodal/investor untuk bersama-sama memanfaatkan peluang ini.

ASPEK PEMASARAN
Sesuai dengan rencana pemasaran yang telah ditetapkan, target pasar yang akan dicapai adalah pasar kelas menengah dan atas. Sehingga dengan demikian dari sisi marketing strateginya adalah dengan menjadikan usahawan lokal maupun mancanegara yang bergerak dibidang perkayuan untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Karena jenis kayunya yang berwarna putih agak kekuningan dan tanpa terlihat seratnya, maka kayu jabon sangat dibutuhkan oleh industri kayu lapis (plywood), industri meubel, pulp, produsen peti buah, mainan anak-anak, korek api, Alas sepatu, Papan, Tripleks. Hal inilah yang menyebabkan pemasaran kayu jabonsama sekali tidak mengalami kesulitan.




ASPEK PERTANAHAN DAN PERIJINAN
Begitu pentingnya aspek Pertanahan dan perizinan bagi CV.TAMAN BALI AGRO untuk pengembangan usaha agribisnis dalam sektor hasil hutan kayu jabon dalam satu kawasan tertentu sehingga dalam pelaksanaannya dititik beratkan kepada aspek perizinan dan legalitas lahan terlebih dahulu dan dari hasil tersebut didapatkan bahwa hal tersebut tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku.
Dari sisi pertanahannya, tanah tersebut adalah merupakan tanah milik petani   yang syah dan sudah memiliki persetujuan dari pihak Desa,Penyanding dll. untuk ditanami kayu jabon jenis ( Anthochephlus Cadamba ). Hal ini akan memudahkan kami dalam melakukan transaksi dan penyelesaian administrasi di semua sektor.

PENGELOLA
CV.TAMAN BALI AGRO sebagai team management yang bergerak sebagai pengembang agribisnis, dari sisi sejarah berdirinya belum lama dibentuk. Namun dari sisi pengalaman dan kemampuan team kami memiliki pengalaman yang sudah lama sebagai pengembang khususnya bidang pengembangan agribisnis. Sehingga kemampuan baik dari sisi kualitas maupun kemampuan sumber daya manusia pendukungnya tidak diragukan lagi. Pengalaman dalam membangun agribisnis yang telah dilaksanakan adalah optimisme kami untuk bisa menyelesaikan progam kerjasama agribisnis hasil hutan kayu jabon dengan kualitas yang baik , bisa memuaskan berbagai pihak dan dapat diselesaikan sesuai waktu yang diharapkan.

Menyediakan bibit tanaman kayu JABON ukuran 30-50 cm hanya dengan harga Rp. 1.700 per batang*, dan untuk pembelian skala banyak akan kami beri potongan khusus.

* Harga bibit belum termasuk ongkos kirim.

SEKILAS TENTANG JABON
Jabon (Anthocephalus cadamba) Merupakan salah satu jenis kayu yang pertumbuhannya sangat cepat dan dapat tumbuh subur di hutan tropis dengan ketinggian 0 – 1000 m dpl
Saat ini Jabon menjadi andalan industri perkayuan, termasuk kayu lapis, karena Jabon memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan tanaman kayu lainnya termasuk sengon/albasia. Dari hasil uji coba yang telah dilakukan, keunggulan tanaman jabon dapat diuraikan dari beberapa sisi, diantaranya adalah:
* diameter batang dapat tumbuh berkisar 10 cm/th
* Masa produksi jabon yang singkat – hanya 4 – 6 tahun
* Berbatang silinder dengan tingkat kelurusan yang sangat bagus
* Tidak memerlukan pemangkasan karena pada masa pertumbuhan cabang akan rontok sendiri (self purning)



PERTUMBUHAN
Pertumbuhan sangat cepat dibandingkan dengan kayu keras lainnya termasuk bila dibandingkan dengan sengon (albasia), Jabon tergolong tumbuhan pionir sebagaimana sengon. Ia dapat tumbuh di tanah liat, tanah lempung podsolik cokelat, atau tanah berbatu. Sejauh ini jabon bebas serangan hama dan penyakit, termasuk karat tumor yang kini banyak menyerang sengon.

BATANG
Ciri dan karakteristik batang jabon adalah : Permukaan kayu licin serta arah tegak lurus, berwarna putih kekuningan mirip meranti kuning, batang mudah dikupas, dikeringkan, direkatkan, bebas dari cacat mata kayu dan susutnya rendah.

PENANAMAN dan PERAWATAN
Jabon merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan berkembang tidak memerlukan banyak perlakuan khusus dalam budidayanya.

PEMASARAN

Karena jenis kayunya yang berwarna putih agak kekuningan dan tanpa terlihat seratnya, maka kayu jabon sangat dibutuhkan oleh industri kayu lapis (plywood), industri meubel, pulp, produsen peti buah, mainan anak-anak, korek api, Alas sepatu, Papan, Tripleks. Hal inilah yang menyebabkan pemasaran kayu jabon sama sekali tidak mengalami kesulitan.

NILAI EKONOMI
Budidaya tanaman jabon akan memberikan keuntungan yang sangat menggiurkan apabila dikerjakan secara serius dan benar. Dari 1 hektar lahan dapat ditanam berkisaran 1000—1400 pohon jabon krn jarak tanam yang begitu rapat .Dengan asumsi pada saat panen di tahun ke-6  sebanyak 1.200 pohon serta seperti pengalaman yg telah ada rata2 produksi kayu 1,2 m3 /pohon maka akn didapat 1200 m3 kayu jabon/hektar dan jika dikalikan dgn harga kayu jabon saat ini yang mencapai RP.1.200.000/m3 maka akan mendapatkan hasil penjualan kotor sebesar Rp.1.440.000.000,- dalam satu hektar tanah,dan trend perkembangan harga kayu di masa yang akan dating sdh tentu akan terus meningkat.

PELUANG INVESTASI
Menanam jabon bagaikan menanam emas, sebab kebutuhan kayu akan terus meninggi, karena saat ini pemerintah melarang penggunaan kayu bulat hasil tebangan hutan alam, akibatnya banyak industri tutup akibat kekurangan pasokan kayu, jadi pada masa mendatang, harga kayu jabon akan semakin meningkat terus.

 

 

 

TAKSONOMI DAN TATANAMA



• Family : Rubiaceae
• Sinonim : Anthocephalus cadamba auct., A.cadamba (Roxb.) Miq., A. indicus A. Rich., A.morindaefolius Korth.
• Nama Lokal : Kadam (India, Perancis dan nama perdagangan); Kelampayan, Kawak, Jabon (Indonesia).

Penyebaran dan Habitat

• Distribusi alami di mulai dari india, Nepal dan India, menuju Thailand dan Indochina serta bagian timur Kepulauan Malaya hingga Papua Nugini. Tanaman ini telah di introduksi di Afrika serta Amerika Tengah dan mampu beradaptasi dengan baik.

• Di Indonesia, tanaman ini terdapat di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sumbawa dan Irian Jaya.

• Merupakan tipikal tanaman pioner dan umum terdapat di hutan sekunder. Jenis yang memerlukan cahaya dan tidak toleran terhadap cuaca dingin. Pada distribusi alaminya, tanaman ini tumbuh baik pada ketinggian 0-1000 m dpl dengan rata-rata curah hujan lebih dari 1.500 mm/tahun, pada jenis tanah lempung, Podsolik coklat, dan aluvial lembab yang umumnya terdapat di sepanjang sungai yang beraerasi baik.

• Namun demikian jabon dapat pula tumbuh pada daerah kering dengan curah hujan sedikitnya 200 mm/tahun serta toleran pada kondisi air tergenang yang periodik.

• Selalu hijau. Di alam bebas pohon dapat mencapai tinggi 45 m dengan diameter lebih dari 100 cm, sedangkan batas bebas cabangnya mencapai hingga 25 m. Pada umur 3 tahun tingginya dapat mencapai 17 m dengan diameter 30 cm. Bentuk tajuk seperti payung dengan sistem percabangan melingkar dengan daun yang tidak lebat dengan panjang 13-32 cm. Bunga jingga berukuran kecil, berkelopak rapat, berbentuk bulat. Batang lurus silindris dan tidak berbanir. Kayunya berwarna putih krem sampai sawo kemerah-merahan.
POHON Jabon, relatif belum dikenal petani yang berkecimpung dalam budidaya tanaman keras di daerah.

  Padahal, pohon bernama latin antochepalus cadamba memiliki nilai ekonomis cukup tinggi.
Batang kayu pohon Jabon antara lain bisa dimanfaatkan untuk bahan baku kayu lapis, vinir, wood parking, papan tripleks, furniture. Bahkan, konon kayu yang dihasilkan tersebut kualitasnya lebih bagus daripada pohon sengon.
Paling tidak, Jabon bisa menjadi alternatif bagi petani untuk mengganti tanaman sengon yang terserang penyakit karat tumor.

Masyarakat menaman pada lahan milik mereka, sedangkan CV.TAMAN BALI AGRO membantu bibit dan pemupukan/petunjuk pemeliharaan yg tepat. Tanaman Jabon dipilih karena cepat tumbuh (dalam waktu sekitar 6 tahun, bisa dipanen dengan diameter batang pohon di atas 30 cm dan memiliki tinggi hingga 18 meter).
Tanaman mempunyai batang silinder, dengan tingkat kelurusan yang relatif bagus dan tak perlu memangkas dahan, karena bersifat menggugurkan daunnya sendiri. Tanaman memiliki kayu berwarna putih kekuningan, tekstur halus, dan mudah dikupas. ’’Kualitas pohon cenderung lebih bagus, daripada pohon sengon. Dalam kurun waktu hanya 6 tahun, petani diperkirakan mampu meraup keuntungan ratusan juta.

Kami optimistis, tanaman Jabon memiliki prospek bagus ke depan. Terlebih kebutuhan kayu di Indonesia saat ini sekitar 18 juta m3 per tahun, sementara produksi kayu yang tersedia setiap tahunnya berkisar 9 juta m3.

Kondisi di lapangan, sebagian masyarakat di berbagai Daerah, yang selama ini menanam sengon, seolah menjadi khawatir meneruskan budidaya tanaman tersebut. Hal ini setelah, tanaman sengon banyak yang terserang tumor karat.
Pohon usia muda dan dewasa yang terserang penyakit ’’daging tumbuh’’ di dahan sengon itu, hampir dipastikan akan kering dan mati. Sedangkan, sejauh ini belum ada obat tanaman untuk penyakit itu.
’’Jabon mudah tumbuh di lahan dengan ketinggian maksimal 1.300 meter di atas permukaan laut, serta tidak memerlukan perlakukan khusus, tahan terhadap penyakit karat tumor.

 

PERHITUNGAN INVESTASI KAYU JABON :

1. Area tanah 1 Ha milik sendiri/kontrak lahan tidur
2. Umur investasi 4-6 tahun.
3. harga kayu jabon sekarang Rp.1.000.000,- sampai Rp.1.200.000/kubik selanjutnya kita hitung    

    Rp.1.000.000,-/kubik

4.Biaya bibit,pupuk,pemeliharaan dll.


Hasil Panen Jabon:
1. 1 Ha dengan jrak tanam 2×2,5 M maka akan tertanam 1.656 pohon jabon selanjutnya setelah

    dipotong jarak aman dgn lahan penyanding kita jadikan 1.500 pohon

2. 1 Pohon akan menjadi rata-rata 1 sd. 1,5 kubik kayu potong, karena saya tidak tahu ilmu    

     statistik maka kami hitung minimalnya yakni 1 M3 per pohon

3. 1.500 pohon x 1, kubik = 1.500   kubik ( dgn pemeliharaan dan penyulaman yg maksimal kita

    anggap panen 1.500 pohon )

5. 1.500 kubik x Rp.1.000.000 = Rp.1.500.000.000,- ( walau harga kayu akan terus meningkat

    kita hitung  RP. 1.000.000,-/kubik atau perpohon .Yang tentunya keuntungan akan mengikuti

    harga Kayu Jabon saat panen.Dan tentunya hitungan ini adalah hitungan minimal dgn patokan

    harga Kayu Jabon saat ini.

 

BAGAIMANA ANDA AMBIL BAGIAN DALAM PELUANG INI  ????

Ingat Penawaran Investasi kami diatas……..

  • Investor = 30 %
  • Pemilik Lahan = 50 %
  • CV.TBA sebagai pengelola = 20 %
  • Total = 100 %

Dan dalam proyek kerjasama ini sgl aspek biaya spt selanjutnya kita NOL kan ,krn kami lebih suka berpikir sederhana dgn hitung2ngan yang lebih bisa kita gambarkan.Kami menghitung dari harga Pohon yang dipasarkan ditempat / di lading dan selanjutnya bila harga Kayu Jabon potong berkisar Rp.1.200.000,-/M3 maka kita ilustrasikan harga per pohon di tempat adl. Rp.800.000,-/pohon.

Maka hasil penjualan 1 hektar pohon Jabon adl. 1.500 X Rp.800.000,-  = Rp.1.200.000.000,-

Selanjutnya angka inilah yang akan terbagi sesuai acuan diatas tanpa potongan Biaya apapun,krn sgl biaya yg terjadi merupakan kewajiban CV.TBA sbg pengelola.

 

 

Maka jika anda adalah……….

1.Anda sebagai Investor/Pendana/Menabung  maka dalam 6 tahun dgn investasi

   Rp.20.000.000,- kpd    kami akan mendapatkan keuntungan sebesar

    Rp.1.200.000,-x   30% = RP.360.000.000,-

  atau tabungan anda Rp.20.000.000,- akan menjadi Rp.380.000.000,-

2.Anda sbg Pemilik Lahan yg dikerjasamakan kpd kami akan mendapatkan pembagian

   hasil sebesar Rp.1.200.000.000,- x 50 % = Rp.600.000.000,- untuk 1 hektar tanah dlm

   waktu hanya  6 tahun.= Rp.100.000.000,-/thn = Rp.8.333.000/bulan

   * ingat tanpa biaya krn sgl biaya,bibit,perawatan dll.ditangani oleh CV.TBA

  * Lahan kerjasama tdk mesti dlm hitungan Hektar krn dgn perincian diatas kita akan

    dapatkan nilai keuntungan dgn patokan jumlah Pohon yg tertanam

    *** dan kami memberikan proporsi pembagian terbesar kpd pemilik lahan karena kami sadar bahwa Tanah/Lahan memiliki peranan paling strategis dlm proyek kerjasama ini.

3.Anda Pemilik Lahan dan tanam sendiri …hitung sendiri keuntungannya.

 

Anda masih ragu-ragu dgn prospek pemasaran Kayu Jabon…..??? drpd anda pusing   menganalisa prospek pasar,kegunaan,kwalitas kayu dll.maka dgn pemikiran yang paling sederhana bila setelah 6 tahun kita tebang dan jadikan Kayu Bakar saja tentunya Kayu Jabon = Uang

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagi anda yang berminat : membeli bibit jabon,kerjasama lahan,berInvestasi dll.

Hub. 085237513203,082145530716

Atau kontak di maya_swasti@yahoo.com atau di www.by-natural.com

CV.TAMAN BALI AGRO melayani : konsultasi,penjualan bibit,pembinaan lapangan,presentasi,serta pemasaran hasil produksi.

Untuk daerah Denpasar dan sekitarnya sekiranya Bapak/Ibu berminat melihat/menganalisa dll tntang kayu Jabon kiranya berkenan contoh Kebun Jabon yang ditanam pada bulan Juli 2010 lokasi di seberang sebelah timur perumahan Teras Ayung ..Gatsu Timur dibelakang kapling kosong / timur jembatan disisi selatan jalan( cp.Bpk Agus 081353229788 ).Atau kontak kami untuk melihat lahan2 /kebun Jabon kami di Kintamani  yang siap menerima partisipasi Investasi Bapak/Ibu

 

Jadilah : INVESTOR ….atau   KERJASAMA LAHAN atau  BUDIDAYA MANDIRI

 

TRIMAKASIH ATAS KERJASAMA ANDA


info : dijual/dikontrakkan tanah luas 5 hektar with nice view,cocok untuk pertanian/peternakan/villa dll.akses jalan ga masalah dgn lokasi 50km dari kota Denpasar Bali di jalan utama jalur Pariwisata Denpasar ---Kintamani

hub.085237513203

Info Bisnis Waralaba/Fruncise siap action serta siap segera bikin cabang2 sebanyak-banyaknya cukup hanya dgn modal Rp.750.000,- sekali seumur hidup sudah termasuk produk,panduan bisnis,brosur2 dll.

Produk berupa Kopi siap saji yang sangat digemari masyarakat,bila berminat mengembangkan peluang ini.

Atau mau berlangganan Produk Kopi ini ( sangat bagus untuk berbagai penyakit daan KEJANTANAN )

KLIK DISINI




1 Komentar
image

Tue, 16 Oct 2012 @20:41

maskuron

Saya tertarik informasinya


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+7+5

.
image

I NYOMAN WARNATA,KINTAMANI BALI

+6285237513203,maya_swasti@yahoo.com


.
Taxi/Transportasi and Acomodation in Bali
HERBAL UNGGULAN
KABAR TERBARU
SLINK
widgeo.net

INFO BANK

NAMA : I NYOMAN WARNATA

NO REK  0182328158

BNI CABANG DENPASAR

NO REK 1350291705

BCA UBUD BALI

NO REK  356401000281500

BRI UNIT KINTAMANI


ShoutMix chat widget

Share

Copyright © 2014 I NYOMAN WARNATA,KINTAMANI,BALI · All Rights Reserved